Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol

Rasio odds dihitung dengan formula: Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling diambil dari data rekam medik pasien rawat inap penyakit infark miokard akut dan penyakit dalam secara berpasangan dengan teknik purposive sampling pada kontrol.

Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik, obesitas dan konsumsi alkohol dengan kejadian hipertensi, sedangkan merokok tidak memiliki hubungan yang bermakna dengan kejadian hipertensi.

Moewardi pada tahun jumlah pasien stroke yang ditemukan sebesar orang, dengan jumlah pasien stroke iskemik orang, data yang memenuhi kriteria inklusi subyek penelitian sebanyak sampel dengan menggunakan metode pengambilan sampel secara simple random sampling.

Apabila tidak ada upaya penanggulangan stroke yang lebih baik maka jumlah penderita stroke pada tahun diprediksikan akan meningkat 2 kali lipat Wiwit S, Daya ingat responden menyebabkan terjadinya recall bias, baik karena lupa atau responden yang mengalami efek cenderung lebih mengingat pajanan faktor risiko daripada responden yang tidak mengalami efek.

Kepel, Grace D. Menetapkan Pertanyaan Penelitian dan Hipotesis yang Sesuai Dari pertanyaan penelitian dapat disusun hipotesis penelitian yang akan diuji validitasnya secara empiris.

Obesitas, Penyakit Hipertensi ABSTRACT Hypertension is one of non-communicable diseases are becoming an important health problem throughout the world because of its prevalence is high and continues to increase and its relationship with cardiovascular disease, stroke, retinopathy, and kidney disease.

Sebanyak 56 Saat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita stroke terbesar di Asia.

hubungan obesitas dan jantung koroner

Proses makroangiopati dianggap sangat relevan dengan stroke dan juga terdapat bukti adanya keterlibatan proses makroangiopati yang ditandai terjadinya stroke lakunar pada penderita diabetes melitus Gilroy, ; Hankey dan Lees, ; Ryden et al Pengukuran faktor risiko atau pajanan yang terjadi di waktu lampau melalui anamnesis recall semata-mata mengandalkan daya ingat responden.

Desain penelitian kasus-kontrol dapat digunakan untuk menilai berapa besar peran faktor risiko dalam kejadian penyakit cause-effect relationshipseperti hubungan antara kejadian kanker serviks dengan perilaku seksual, hubungan antara tuberkulosis pada anak dengan vaksinasi BCG, atau hubungan antara status gizi bayi berusia 1 tahun dengan pemakaian KB suntik pada ibu.

HUBUNGAN DIABETES MELITUS DENGAN KEJADIAN STROKE

The purpose of this study was to analyze the relationship of obesity with hypertension and other risk factors affecting hypertension in outpatient polyclinic health center Touluaan Southeast Minahasa Regency.

Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan metode penelitian case control study. Infark miokard akut adalah penyebab kematian nomor dua pada negara berpenghasilan rendah, dengan angka mortalitas 2.

HUBUNGAN RIWAYAT HIPERTENSI DENGAN KEJADIAN STROKE

Di Amerika, pada tahunjumlah orang meninggal karena stroke sekitar Penyakit metabolik yang sering dijumpai saat ini antara lain hipertensi, diabetes melitus, dan stroke. Data dianalisis menggunakan uji korelasi Pearson dan Spearman.

Kelompok kontrol harus berasal dari populasi yang sama dengan kasus dan didasarkan pada kesamaan dengan karakteristik subyek pada kasus, sehingga mempunyai kesempatan yang sama untuk terpajan oleh faktor risiko yang diteliti.

Distribusi data pada kejadian stroke iskemik dan bukan stroke iskemik terhadap DM Stroke iskemik Bukan stroke iskemik. Suroto, Sp. Tujuan untuk mengetahui hubungan antara sindroma metabolik dengan kejadian stroke. Hiperglikemia juga dapat meningkatkan viskositas darah yang kemudian akan menyebabkan naiknya tekanan darah atau hipertensi dan berakibat terjadinya stroke iskemik.

Sehingga didapat hasil sebagai berikut: Ukuran pajanan terhadap faktor risiko yang berhubungan dengan frekuensi dapat besifat: Kelompok kasus sebanyak 32 orang dan kelompok kontrol sebanyak 32 orang, yang dipilih secara acak.Pengambilan sampel dilakukan penghitungan sampel, maka didapat jumlah sampel kasus 76 dan kontrol 76, dengan perbandingan Total sampel pada penelitian ini responden dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik simpel random sampling.

Jurnal Doc : jurnal hubungan hipertensi dengan obesitas

Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik, obesitas dan konsumsi alkohol dengan kejadian Author: Baidhawi Kamarullah, Billy J. Kepel, Grace D. Kandou. sam a dengan kasus yang tidak mengalami obes.

Dalam penelitian ini digunakan kasus (75 kasus dari kota dan 65 kasus dari desa) dan kontrol (75 kontrol dari kota dan 65 kontrol dari desa). hubungan antara obesitas dengan osteoporosis studi di rumah sakit husada utama surabaya artikel Jp Kedokteran dd Edit ABSTRAK: Obesitas dan osteoporosis merupakan dua penyakit kronis yang prevalensinya terus meningkat.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

hubungan obesitas dengan penyakit hipertensi pada pasien poliklinik puskesmas touluaan kabupaten minahasa tenggara. Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal hubungan hipertensi dengan obesitas yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

JURNAL IKMAS

Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,).

Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol
Rated 3/5 based on 65 review